Monday, 9 June 2008

SEANDAINYA AKU KI HAJAR DEWANTARA

Reff 1
Aku sedih melihat wajah pendidikan saat ini
Sesungguhnya dia belumlah tua,
Tapi tubuhnya telah renta digrogoti banyak masalah

Korupsi yang merajalela
Korupsi yang sulit diberantas
Nepotisme yang terus menjadi-jadi

Reff 2
Karena apa itu semua,
Sudah pasti karena pendidikan yang bobrok di Negeri ini.

Reff 1
Kaum Buruh terus demo menuntut kenaikan gaji
Pengangguran tiap tahun terus meningkat
Kaum ibu resah, harga-harga membumbung tinggi
Reff 2

Reff 1
Kesejahteraan guru terlunta-lunta
Tak jarang guru ngobjek sana, ngobjek sini
Siswa akhirnya jadi korban
Kelas penuh dengan siswa, tapi gurunya gak ada

Reff 1
Kekayaan alam Indonesia habis terjual ke negeri tetangga
Dari hasil tambang, minyak bumi, emas, perkebunan kopi, karet, tebu, kelapa sawit, laut dan perikanan, sampai pulau-pulau dan pasir pun ikut tergadai
Reff 2

Aku sedih melihat wajah pendidikan saat ini
Tapi aku sayup-sayup mulai mendengar
Pendidikan di Indonesia telah melahirkan mahasiswa yang menjadi pembaharu di Negeri ini.
Pendidikan di Indonesia telah melahirkan pemenang olimpiade fisika tingkat internasional
Sayup-sayup aku juga mendengar
Anggaran pendidikan akan naik 30 % dari anggaran yang sudah ada.
Semoga kabar baik berikutnya terus terdengar lebih sering
Mahasiswa Indonesia tetap idealis, kritis sebagai agen pembaharu.
Semoga kedepan,
Akan lebih banyak Habibie lahir di bumi tercinta ini, Indonesia
Hidup Indonesia

No comments: