Sunday, 7 March 2010

CIRCLE A

A. LATAR BELAKANG

Berangkat dari lelucon sinis, apa bedanya kalau dua orang Jerman bertemu dan berkumpul dengan dua orang Indonesia kalau bertemu dan berkumpul? Jawabnya adalah kalau dua orang Jerman bertemu dan berkumpul mereka akan membuat sautu organisasi atau perkumpulan yang bermanfaat untuk dirinya maupun untuk orang lain, sedangkan kalau dua orang Indonesia bertemu dan berkumpul paling-paling hanya bergosip.

Circle A adalah Lingkar Studi Avicenna. Lingkar Studi merupakan suatu perkumpulan dimana orang-orang yang berada di dalamnya memiliki semangat untuk belajar dan terus belajar dalam berbagai bentuk kegiatan dan aktifitas. Mengapa Avicenna, karena orang-orang yang terlibat dalam Circle A adalah guru-guru Avicenna yang berada dalam naungan Sekolah Avicenna. Jadi Circle A adalah Lingkar Studi Avicenna, dimana guru-guru Avicenna yang berada dalam naungan Sekolah Avicenna memiliki semangat untuk belajar dan terus belajar dalam berbagai bentuk kegiatan dan aktifitas belajar.

B. TUJUAN

1. Belajar itu menyenangkan loh,,
2. Setiap orang berhak mendapat pendidikan yang layak bagi kemanusiaan.
3. Belajar tak mengenal umur.
4. Teruslah belajar sampai ke liang lahat.
5. Tuntut lah ilmu sampai ke negri Cina.
C. KEANGGOTAAN

Guru-guru Avicenna yang berada dalam naungan Sekolah Avicenna.

D. KEGIATAN
Circle A, adalah Lingkar Studi Avicenna, yang bergerak dibidang pendidikan. Sebuah gerakan moral yang mencerdaskan, memberikan inspirasi, motivasi dan mengajak pada sebanyak mungkin orang untuk hadir nenberikan sumbangsih pikirannya, tenaga dan waktu bagi kepentingan bersama. Langkah yang sudah dilakukan adalah kita membuat Buletin Jumat AVICENNA, yang beredar di Masjid Raya Cinere, dan rutin setiap Jumat, kecuali hari libur sekolah.

E. KESIMPULAN

No comments: